Senin, 16 Juli 2018

7 Jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Kolesterol Tinggi  Kembali lagi nih sobat bersama saya admin nya articulosdepromocionweb yang selalu hadir menyajikan informasi kesehatan menarik hanya untuk anda. Nah sobat, jika sebelumnya kita telah membahas apa itu faktor penyebab kolesterol tinggi, sekarang kita akan membahas beberapa jenis makanan sehat untuk penderita kolesterol tinggi. pasti penasaran kan apa saja jenis makanan itu? Yuk langsung saja simak informasin nya berikut ini:



Sebelumnya kita telah membahas faktor penyebab kolesterol tinggi, salah satu penyebab kolesterol tinggi adalah makanan, namun tahukah sobat bahwa tidak setiap makanan menyebabkan kolesterol tinggi? Kolesterol merupakan satu gejala gangguan kesehatan yang sudah biasa di derita orang tua, hal itu di karenakan faktor usia dan sering nya mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Namun tidak menutup kemungkinan di usia sangat muda menderita kolestertol tinggi akibat seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat LDL. Jika kolesterol sudah di derita oleh tubuh maka dapat menimbulkan resiko tinggi terkena penyakit kronis seperti jantung dan stroke. untuk menghindari komplikasi yang berbahaya, sangat di sarankan untuk anda mengkonsumsi makanan sehat seperti berikut ini:

7 Jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Diet merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan, namun tahukan sobat bahwa diet juga mampu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah? Iya diet yang kami maksud ialah diet sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran,berolah raga serta tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak kolesterol jahat secara berlebihan. berikut beberapa macam makanan yang baik untuk penderita kolesterol tinggi :


  • Kentang
Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sama seperti nasi dan tidak mengandung kolesterol sama seperti roti dan kacang, namun terkadang cara pengolahan nya yang justru menyembabkan kentang mengandung kolesterol. Pengolahan kentang yang baik untuk penderita kolesterol adalah dengan cara di rebus tanpa digoreng ataupun di panggang. 

  • Gandum
Gandum merupakan salah satu bahan pangan yang mengandung sereal tinggi,selain itu gandum juga mampu menurunkan trigliserida serta kolesterol dalam darah, gandum dapat dikonsumsi melalui olahan roti gandum, 
  • Ikan Salmon
Ikan salmon dapat menurunkan kolesterol tinggi karena ikan salmon mengandung EPA dan DHA yang baik untuk kesehatan jantung serta untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah, Pengolahan ikan salmon yang baik yaitu dengan cara di oven atau di bakar untuk menghindari minyak dalam penggorengan, konsumsi ikan salmon sebanyak 2 porsi dalam seminggu untuk menurunkan kolesterol dan menyehatkan jantung.
  • Sayuran Dan Buah-Buahan
Mengkonsumsi sayur dan buah buahan menjadi salah satu upaya diet sehat untuk menurunkan kolesterol dalam darah, Sudah diketahui bahwa buah buahan dan sayuran memiliki kandungan baik untuk kesehatan salah satunya untuk menurunkan kolesterol, Sayuran dan buah buahan memiliki kandungan serat sangat baik untuk memberikan efek kenyang pada perut sehingga membuat kita untuk tidak mengkonsumsi kalori secara berlebihan.
  • Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan mempunyai manfaat untuk menurunkan kolesterol karena kacang mengandung protein, lemak jenuh, Vitamin E, Lemak tak jenuh, Magnesium, Serat dan kalium. Kolesterol dalam darah akan berkurang sebanyak 5%  jika mengkonsumsi 1-2 ons kacang setiap hari. 
  • Beras Merah
Beras merah memiliki sumber karbohidrat yang lebih mampu menjaga kadar gula dan kolesterol dalam darah di bandingkan dengan beras putih, hal itu dikarenakan beras merah memiliki kandungan serat dan mineral yang baik sehingga mampu mencegah resiko penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol tinggi. 
  • Alpukat
Alpukat merupakan salahb satu jenis buah buahan yang memiliki kandungan lemak beta-sitosterol yang sangat aktif bekerja untuk menyerap kolesterol dalam darah, anda dapat mengkonsumsi alpukat dalam bentuk jus ataupun salad setiap hari untuk menurunkan kolesteol dalam darah.


Mungkin itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk penderita kolesterol tinggi, Tidak ada salah nya jika bahan makanan seperti yang telah kita bahas tadi dijadikan bahan untuk diet sehat mencegah kolesterol tinggi dalam darah. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga, Salam Sehat Keluarga Indonesia..!!

7 Jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar