Selasa, 14 Agustus 2018

Khasiat Bawang Putih Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol Tinggi bergabung kembali nih sobat bersama kami di halaman
articulosdepromocionweb yang selalu hadir dengan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Masih dengan pembahasan yang sama, kali ini kita akan membahas mengenai manfaat bawang putih untuk kolesterol tinggi. Pasti penasaran kan mengapa bisa bawang putih bermanfaat untuk menurunkan kolesterol? Yuk kita sama-sama menyimak ulasan nya berikut ini:



Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang sangat mudah untuk di temui. Bahkan setiap orang pasti mengenal apa itu bawang putih. Bawang putih ini sendiri lebih di kenal sebagai bumbu dapur untuk menambah citra enak pada masakan. Namun, Tahukah anda? di balik semua itu, bawang putih memiliki kemampuan khusus dalam kesehatan? khususnya untuk menurunkan kolesterol. Tidak banyak orang ketahui khasiat serta manfaat dari bawang putih ini, bahkan jika kita gali lebih dalam, bawang putih ini memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan. Hal itu di karenakan bawang putih memiliki kandungan senyawa baik seperti alginin, oligosakarida, flavonoid, selenium serta Allicin, Allicin tersebut di kenal baik memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh berbagai jenis bakteri penyebab penyakit dalam tubuh.

Setelah dilakukan nya penelitian pada tahun 2005 oleh para ahli dunia, Mereka melukukan uji coba pada sekitar beberapa orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi untuk mengkonsumsi bawang putih secara rutin setiap hari. Dan alhasil penelitian tersebut berbuah manis, beberapa orang tersebut yang di jadikan sebagai bahan uji coba. selama enam bulan setelah mengkonsumsi bawang putih mengalami penurunan kadar LDL dalam tubuh. Hal itu yang semakin menyakinkan bahwa mengkonsumsi bawang putih mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Mengkonsumsi bawang putih mentah sebanayk 6-10 siung perhari selama kurang lebih 6 bulan, dapat menurunkan kolesterol jahat LDL dalam darah. Selain untuk menurunkan kolesterol, bawang putih juga memberikan nilai plus pada tubuh untuk mencegah sel kanker berkembang biak dalam jaringan tubuh. Lalu bagai mana cara mengkonsumsi bawang putih?

Cara mengkonsumsi bawang putih tidak lah sulit seperti apa yang kita bayangkan, caranya sangatlah mudah. berikut akan saya jelaskan mengenai cara mengkonsumsi bawang putih sebagai obat kolesterol tinggi alami:

  • Mengkonsumsi Bawang putih secara langsung
Tidak ada salahnya jika anda ingin mengobati kolesterol tinggi dengan cara mengkonsumsi bawang putih ini secara langsung, Caranya siapkan 4-5 siung bawang putih, cuci bersih. Kemudian setelah bawang putih tersebut benar-benar bersih, makanlah secara rutin bawang putih tersebut selama beberapa hari hingga kadar kolesterol dalam tubuh dapat menurun. 
  • Jus Bawang Putih
Jus bawang putih tentunya dapat menjadi alternatif cara mengkonsumsi bawang putih selanjutnya nih sobat, hal itu dikarenakan dengan cara di jus. Kita tidak perlu repot-repot untuk mengunyah bawang putih. Untuk membuat jus bawang putih, sangatlah mudah. sobat hanya perlu menyiapkan bahan utama yaitu bawang putih dengan setengah gelai air minum. caranya haluskan menggunakan blender semua bawang putih tersebut bersama air. Kemudian, tunggulah sekitar 5 menit hingga bawang putih tersebut hancur dan halus seperti biasanya. 
  • Menambahkan Bawang putih Dalam Masakan
Menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam masakan menjadi alternatif terbaik nih sobat, hal itu karena kita ketahui bahwa bawang putih memiliki ciri dan bau khas, tidak setiap orang menyukai bau tersebut. Maka dari itu, mencampurkan bawang putih lebih banyak dalam setiap masakan dapat mengurangi rasa tidak suka terhadap bau khas bawang putih tersebut. 

Nah itulah sobat sekian dari saya untuk pembahasan kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk sobat semua. Nantikan artikel kesehatan lainnya dari saya. Terima kasih.


Khasiat Bawang Putih Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

1 komentar: