Jumat, 24 Agustus 2018

Cara Mengolah Daging Tanpa Takut Kolesterol Tinggi

Hallo sobat.. Hari ini masih terasa suasana idul adha. Dimana kita masih menemukan beragam jenis masakan yang berbahan dasar daging seperti gulai, opor, sate, kare dan masih banyak lagi lainnya. Nah tentunya untuk kita yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, akan merasa khawatir jika akan mengkonsumsi daging hewan kurban. mengkonsumsi daging hewan kurban seperti sapi dan kambing memang kerap kali di kaitkan dengan berbagai macam penyakit. Salah satunya ialah kolesterol tinggi. Namun, untuk kalian nih sobat jangan khawatir, karena saat ini kita akan membahas mengenai cara mengkonsumsi daging kurban tanpa takut kolesterol tinggi. Pasti penasaran ya kann apa sih tips nya itu ??😁Nah untuk itu, jangan lewatkan informasi nya berikut ini:



Kebanyakan orang takut untuk mengkonsumsi makanan olahan daging karena takut akan efek sampingnya terhadap kesehatan. seperti yang telah kita ketahui bahwa terlalu berlebihan mengkonsumsi olahan daging kurban seperti sapi dan kambing akan memicu terjadinya kenaikan tingkat kolesterol tinggi dalam darah. Kolesterol tinggi yang meningkat dalam darah akan mengendap dalam aliran darah yang dapat menjadi pemicu terjadinya berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Memang benar bahwa daging memiliki kandungan senyawa kolesterol jahat yang dapat menumpuk pada peredaran darah sehingga menjadi pemicu utama terjadinya kenaikan tingkat kolesterol tinggi.

Meskipun daging memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi, namun bukan berarti anda tidak dapat mengkonsumsi olahan daging. Berikut akan kami berikan beberapa tips agar kolesterol tetap stabil setelah mengkonsumsi daging:

  • Perbanyak Minum Air Putih
Memperbanyak minum air putih sesaat setelah mengkonsumsi daging olahan menjadi alternatif paling banyak di gunakan uuntuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah. se sudah mengkonsumsi daging, sangat kami sarankan untuk anda menghindari berbagai macam minuman bersoda, kopi dan teh manis. Anda bisa saja minum teh setelah mengkonsumsi daging, namun teh yang hendak di minum kami sarankan agar tidak di campur gula. Karena kandungan polifenol dalam teh justru dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah, jika teh tersebut di campur dengan gula, khasiat alami dalam teh tersebut akan rusak. 
  • Hindari Santan Kental
Daging dan santan sepertinya menjadi 2 hal yang tidak bisa di pisahkan 😁hal itu dikarenakan kebanyakan dari kita mengolah daging di campur santan untuk di jadikan sebagai masakan seperti gulai, rendang, kare dan masih banyak lagi lainnya. Jika anda menderita kolesterol dan darah tinggi, saya sarankan jauh-jauh deh dari jenis masakah mengandung santan tersebut 😁Anda bisa mengganti olahan daging menjadi semur ataupun sop yang jelas tidak melibatkan santan di dalam nya
  • Menambahkan Sayuran dalam Setiap Hidangan
Mencampurkan sayuran ke dalam masakan daging disaat hari raya idul adha memang masih menjadi alternatif terbaik untuk anda yang ingin mengkonsumsi daging tanpa takut kolesterol naik. Hal itu dikarenakan dalam sayuran memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi kandungan berbahaya penyebab naiknya kolesterol dalam darah. Jenis sayuran tersebut merupakan jenis sayuran yang gampang ditemui seeperti wortel, kol, kacang panjang, mentimun serta tomat.

Nah itulah beberapa tips mengolah daging kurban tranpa takut kolesterol tinggi meningkat. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi inspirasi untuk anda dan keluarga.. Salam Sehat.. Terima Kasih..!!

Baca Juga Obat infeksi Pencernaan 

Cara Mengolah Daging Tanpa Takut Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar