Jumat, 24 Agustus 2018

Ternyata..!! Ini Manfaat Berolah Raga Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Hallo Gengsss.. Ketemu lagi nih bersama saya admin nya articulosdepromocionweb yang selalu hadir menyajikan informasi menarik dari dunia kesehatan. Sama seperti pembahasan sebelumnya, yakni saat ini kita masih akan membahas mengenai gangguan kesehatan Kolesterol Tinggi  . Nah pada pembahasan sebelumnya, kita telah mengetahui apa itu kolesterol tinggi tanda gejala serta penyebabnya. Yang akan menjadi pembahasan kita kali ini, yakni Manfaat olahraga untuk penderita Kolesterol tinggi.


Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang memiliki dampak positif bagi tubuh, salah satunya dapat membakar lemak jenuh penyebab kolesterol tinggi dalam tubuh. Telah kita ketahui bahwa dengan berolahraga, tubuh mengalami aktivitas fisik yng mengeluarkan keringat, Keringat dalam tubuh dapat menandakan bahwa aktivitas yang kita alami telah membakar lemak kolesterol dalam peredaran darah yang dikeluarkan melalui keringat. Salah satu pakar kesehatan dunia menyebutkan bahwa dengan berolahraga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik hinggi 3-6 % dalam darah, dan menurunkan hingga 10% kadar kolesterol jahat penyebab tersumbatnya aliran darah.

Bahkan saking penting nya berolahraga, saat ini Negara kita Negara Indonesia menjadi Tuan Rumah ajang olahraga tingkat Asia. Jika dalam sehari tubuh melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga selama 20 menit, maka dapat membakar sekitar 200-300 kalori dalam tubuh lho.. šŸ˜Amazing kan, ternyata hal yang selama ini kita anggap sepele, memiliki fungsi baik untuk kesehatan. Selain dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh, rajin nya berolahraga juga dapat menjaga berat badan sehingga tidak berlebih hingga obesitas. Nah, tips berolahraga ini cocok nih untuk kaum wanita yang memang ingin terlihat tampil sempurna dengan berat badan yang ideal.

Nah untuk jenis olahraga nya, kalian bisa tentukan sendiri tergantung jenis olahraga mana yang dapat di jadikan aktivitas sekaligus hoby. Berikut beberapa macam olahraga yang dapat di jadikan sebagai olahraga yang dapat membakar lemak dalam tubuh:

  • Jogging
Jogging menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak di favoritkan banyak orang. Hal itu dikarenakan, jogging merupakan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan dimana saja. Tanpa ada batasan waktu dimana dan kapan saja. Namun dapat kami sarankan anda melakukannya selama 10-15 menit perhari. Jika jogging selama 15 menit perhari silakukan secara rutin selama 5 hari. maka lemak jahat penyebab kolesterol dalam tubuh akan semakin lebih cepat terbakar dan dikeluarkan melalui keringat.
  • Berenang.
Selain jogging, berenang juga merupakan salah satu aktivitas olahraga yang banyak digemari oleh sebagian orang. namun tidak jarang banyak orang yang tidak mampu melakukan olahraga ini karena berbagai alasan, salah satunya takut dengan air. Namun untuk mereka yang menjadikan berenang sebagai hoby, setiap mereka berenang selama 5 menit saja maka lemak yang terbakar akan setara dengan tubuh yang jogging selama 15 menit
  • Jalan Kaki
Jalan kaki dapat menjadi alternatif untuk mereka yang sudah lanjut usia. Dengan berjalan kaki mengelilingi komplek selama 10-15 menit misalnya, maka tubuh akan terasa gatal dan memerah. Namun kondisi tubuh yang gatal dan memerah tersebut menandakan bahwa lemak dalam tubuh mulai dibakar. SEhingga kolesterol dalam tubuh dapat menurun dengan sendirinya.
  • Aerobic.
Dari sekian banyak nya jenis olahraga, justru jenis aerobic ini banyak digemari, khususnya untuk kaum wanita. Namun tidak sedikit pula pria yang menyukai olahraga aerobic ini. Hal itu dikarenakan aerobic telah terbukti mampu memompa darah menjadi lebih cepat dan kuat. maka, semakin sering melakukan olahraga ini, maka metabolisme tubuh akan semakin baik yang dpaat memberikan pengaruh besar terhadap penurunan kolesterol dalam tubuh.

Nah itulah beberapa informasi dari kami mengenai manfaat olahraga untuk penderita kolesterol. Dapat kita simpulkan bahwa dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat dapat menjauhkan ubuh dari berbagai masalah kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Untuk itu, mulai dari sekarang nih buang rasa malas untuk berolahraga..

Sekian informasi dari kami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Salam Sehat..!! Terima kasih..

Baca Juga (Obat Kanker Paru-paru)

Ternyata..!! Ini Manfaat Berolah Raga Untuk Penderita Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar