Senin, 03 September 2018

Selain Untuk Diet, ternyata Teh Juga Ampuh untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi. Ini Buktinya..!!

Hallo sobat sehat...!! Masih bertemu lagi nih bersama saya admin nya articulosdepromocionweb yang selalu hadir dengan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan yang akan menguak tuntas mengenai kolesterol tinggi. Mulai dari tanda gejala, faktor penyebab serta cara pengobatannya. Nah untuk melanjutkan apa yang menjadi pembahasan kita di awal tadi, Kali ini saya akan menambah wawasan untuk anda dengan cara memberikan informasi menarik yaitu Manfaat terh untuk menurunkan kolesterol tinggi. Nah pasti tahu kan apa itu teh? tahu juga apa manfaatnya? kebanyakan orang mengenal teh hanya sebagai obat untuk menurunkan berat badan. Namun, kali ini kami akan menjelaskan mengenai teh yang memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Pasti penasaran kan? šŸ˜ Yuk langsung aja kita simak ulasannya berikut ini:


Teh merupakan salah satu jenis pengobatan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia, manfaat teh yang paling terkenal yaitu untuk menurunkan berat badan. Namun tahukah anda ada beberapa jenis teh yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol tinggi? Beberapa jenis teh yang kami maksud ialah white tea, black tea, green tea dan oolong tea. Tentunya beberapa jenis teh tersebut sudah banyak di temukan di Indonesia sendiri. Riset kesehatan telah membuktikan bahwa white tea memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi di bandingkan dengan jenis teh biasa pada umumnya. Hal ini terjadi karena dalam proses pengolahan white tea tanpa melakukan proses oksidasi sehingga menghasilkan jenis teh yang memiliki efektivitas baik terhadap kesehatan terutama dalam penurunan kolesterol tinggi. Rasa white tea ini sendiri lebih ringan sehingga lebih banyak di sukai orang.

Berdasarkan kabar yang di temukan di International Journal Of food science mereka mengatakan bahwa di bandingkan dengan green tea, white tea memiliki kandungan katekin/antioksidan sebanyak 14.40-369.60mg/g sedangkan pada green tea di temukan katekin sebanyak 21.38-228.20 mg/g. Tentunya dari hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa white tea memiliki kemampuan lebih aktif untuk menurunkan kolesterol tinggi.
Zat katekin yang terdapat pada teh sendiri memiliki kemampuan untuk mengeliminasi/mengeluarkan racun dalam tubuh, membakar lemak, membantu proses meregulasi kolesterol serta membantu untuk memperbaiki fungsi hati. Selain teh putih, berikut beberapa jenis teh lainnya yang dapat menurunkan kolesterol tinggi:

  • Teh Oolong
Teh oolong, mungkin kebanyakan dari kita jarang yang mengetahui apa itu teh oolong. Teh oolong merupakan satu jenis teh yang di olah secara semi fermentasi sehingga memiliki kandungan antioksidan 100 kali lebih banyak di bandingkan dengan teh suplemen vitamin C. hal itu dikarenakan dari hasil fermentasi teh oolong menghasilkan senyawa polifenolm theanin, mineral serta alkaloid. kandungan polifenol dalam teh oolong memiliki fungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas secara menyeluruh dalam tubuh. 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, salah satu prof. kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi 4 gelas teh oolong setiap hari secara teratur untuk melihat efek baik nya bagi kesehatan terutama menurunkan kolesterol tinngi.

  • Teh Hijau
Tak kalah dengan white tea dan tea oolong, teh hijau juga memiliki kandungan senyawa yang sama baiknya untuk menurunkan kolesterol tinggi. Bahkan penelitian telah membuktikan bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat mempengaruhi enzim. Sehingga jika tubuh penderita kolesterol tinggi mengkonsumsi teh hijau selama delapan minggu rutin secara berturut turut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 2-4 persen dalam tubuh. Sehingga dengan rajinnya mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan setidaknya 22-33 persen angka kematian akibat serangan jantung.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat teh dalam menurunkan kolesterol tinggi. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Dan menjadi inspirasi kesehatan untuk anda dan keluarga. Terima Kasih..!!


Selain Untuk Diet, ternyata Teh Juga Ampuh untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi. Ini Buktinya..!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar