Minggu, 09 September 2018

Manfaat Terong Ungu Untuk Obati Kolesterol Tinggi

Kembali lagi nih gays bersama kami di blog nya articulosdepromocionweb yang akan menguak tuntas beberapa hal mengenai kolesterol tinggi. Mulai dari tanda gejala, penyebab, hingga cara pengobatan nya. Nah untuk menambah wawasan kita pada awal tadi, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Manfaat terong ungu untuk kolesterol Tinggi. Jika anda seorang ibu rumah tangga yang gemar memasak, pasti sudah familiar kan dengan jenis sayuran yang satu ini? Tapi tahu juga manfaat nya untuk kesehatan? kebanyakan orang mengenal terong ungu hanya enak di jadikan sebagai kudapan kuliner saja, namun di balik itu ternyata terong ungu memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol tinggi, gak percaya? yuk langsung aja simak ulasan nya berikut ini:

Terong ungu yang memiliki nama latin Solanum melongena merupakan jenis sayuran yang berasal dari india dan Sri Lanka ini memiliki hubungan erat dengan leunca dan kentang. Kini terong ungu ini lebih banyak kita temui di Indonesia di bandingkan di Negara asalnya. Terong ungu di Indonesia menjadi salah satu menu masakan khas yang tentunya memiliki ciri khas rasa tersendiri. Namun selain enak untuk di makan, tidak banyak orang mengetahui khasiat dari terong ungu ini. Dalam terong ungu, memiliki banyak kandungan senyawa aktif seperti serat, Vitamin B, B1, B6, Vitamin K, asam folat, kalium hingga niasin. Sebagai mana telah kita ketahui bahwa kolesterol menjadi salah satu pemicu terbesar seseorang mengalami gejala jantung dan stroke. Alasan itulah yang membuat para pakar kesehatan terus melakukan penelitian terhadap bahan pangan tradisional, benar saja jika kandungan senyawa asam klorogenat dalam terong ungu ini telah terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Sebuah study yang dilakukan oleh para ahli di Brazil telah membuktikan bahwa sering nya mengkonsumsi terong ungu dapat menurunkan kolesterol hingga 20mg/dl jika rutin mengkonsumsi terong ungu selama kurang lebih 1 bulan lamanya. Nah untuk mengkonsumsi nya pun cukuplah mudah. Banyak cara yang bisa di tempuh untuk mengkonsumsi terong ungu ini. Salah satunya yaitu dengan cara di jus, di jadikan sebagai kuliner lezat masakan ataupun hanya sekedar menjadi lalapan. Pengobatan  kolesterol menggunakan terong ungu ini tentunya lebih aman di bandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat admin sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan Terima kasih

Manfaat Terong Ungu Untuk Obati Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar