Minggu, 02 September 2018

Daun Salam Bisa Turunkan Kolesterol ? Ga Percaya ? Ini Buktinya..!!

Hallo sobat, bertemu lagi nih bersama saya admin nya articulosdepromocionweb yang selalu hadir dengan menyajikan informasi kesehatan menarik khusus untuk anda. jika pada sebelumnya kita telah mengetahui beberapa informasi mengenai kolesterol tinggi, Nah yang akan menjadi pembahasan kita kali ini yakni manfaat daun salam yang tidak banyak orang ketahui ternyata dapat menurunkan kolesterol tinggi. Gak Percaya? Yuk kita sama sama simak ulasan nya berikut ini:



Daun salam, siapa sih yang ga kenal dengan rempah yang sering kali digunakan sebagai pelengkap bumbu dapur ini ternyata memiliki kandungan senyawa yang baik dan terbukti dapat menurunkan kolesterol tinggi. Hal itu dikarenakan daun salam memiliki kandungan senyawa flavonoid yang berperan aktif sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya proses oksidasi sel tubuh yang mampu menjadi penyebab utama munculnya penyakit degeneratif. Senyawa flavonoid tersebut menghasilkan zat quercetin yang dapat mencegah oksidasi LDL dalam darah. Selain flavonoid, daun salam juga memiliki kandungan tanin dan saponin yang memiliki fungsi untuk menekan penyerapan berlebih pada pembuluh drah sehingga kadar lemak dalam pembuluh darah penyebab kolesterol dapat menurun.

Bahkan sebuah penelitian dengan tikus yang terlebih dahulu di beri pakan lemak yang pada akhirnya tikus tersebut memiliki kadar kolesterol yang meningkat. Hasilnya hampir sama, kelompok tikus yang diberi makan lemak tinggi tersebut memiliki rata rata 105,98mg/dl, jelas kadar kolesterol seperti itu di ambang batas normal. Setelah kolesterol hewan tersebut terbukti mengalami kenaikan, mereka memberikan ekstrak daun salam kepada hewan tersebut dengan dosis yang berbeda. masing masing -,18 gram, 0,36 gram dan 0,72 gram per kg bobot tubuh tersebut. Hasil sangat mengejutkan, kadar kolesterol dalam tubuh hewan tersebut turun hingga 43,48 mg/dl pada kelom[ok yang mengkonsumsi rebusan daun salam sebanyak 0,72 gram. Mereka pun mengatakan, semakin banyak tubuh yang memiliki kadar kolesterol mengkonsumsi rebusan daun salam, selama itu tidak berlebihan maka semakin baik juga proses penurunan kadar kolesterol nya tersebut.

Cara Mengolah Daun Salam Untuk Kolesterol tinggi,

Kini daun salam banyak digunakan untuk alternatif pengobatan terutama untuk menurunkan kolesterol tinggi. Lalu Bagaimana Cara pengolahan daun salam yang baik untuk menurunkan kolesterol tinggi? Berikut beberapa cara mengolah daun salam untuk di konsumsi:

- Jus Daun Salam bersama lemon

Jus daun salam ini memang tersengar sedikit unik, namun banyak manfaat serta khasiat nya untuk menurunkan kolesterol. Bahan yang perlu disiapkan nya yaitu:

>. 6 lembar daun salam
>. 1 buah belimbing
>. 1/4 buah lemon
>. 1 gelas air (200 ml)
>. 1 sendok makan madu
>. Potongan es batu jika di inginkan
Cara membuatnya cukuplah mudah hanya dengan Rebus Daun salam bersama 1/2 gelas air hingga mendidih, setelah mendidih ambil rebusan airnya tersebut tunggu hingga dingin.
>. Peras lemon kemudian campurkan dengan 1/2 gelas air tersebut
>. Masukan belimbing dan air lemon ke dalam blender
>. tambahkan air rebusan daun salam, madu dan es batu kemudian haluskan lagi.
>. setelah halus, jus siap untuk di sajikan.

BACA JUGA : obat kolesterol tinggi 

- Rebusan Daun Salam
cara yang satu ini lebih efektif sehingga banyak di gunakan untuk di konsumsi sebagai penurun kolesterol tinggi.  hal itu dikarenakan cara yang satu ini sangatlah mudah, hanya dengan bahan sederhana seperti berikut ini:
>. 7 lembar daun salam
>. Daun cermai 20-25 lembar/ 30 gram
>. 3 gelas air/600 cc
Cara Mengolah:
Masukan semua bahan yaitu daun salam dan daun cermai ke dalam 3 gelas/600 cc air. Biarkan air rebusan daun salam tersebut hingga susut menjadi 2 gelas. Dinginkan lalu lakukan hal tersebut dengan rutin 2 kali dalam sehari.

Nah, mungkin itulah beberapa tips pengobatan kolesterol menggunakan daun salam. Selain dikonsumsi dengan cara di jus atau d rebus, ternyata menambahkan sedikit lebih banyak daun salam dalam masakan termasuk cukup efektif untuk menurunkan kolesterol. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk penyembuhan serta penurunan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Terima Kasih, salam Sehat

BACA JUGA : Pengobatan Kolesterol Ibu Hamil

Daun Salam Bisa Turunkan Kolesterol ? Ga Percaya ? Ini Buktinya..!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar