Sabtu, 15 September 2018

Manfaat seledri untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Hallo sobat articulosdepromocionweb yang masih setia untuk menyimak berbagai informasi mengenai Kolesterol tinggi yang selalu kami sajikan dengan hangat, menarik dan tentunya tidak bosan untuk di baca. Nah seperti biasanya nih, kali ini admin kembali hadir untuk memberikan informasi menarik seputar kolesterol tinggi. Yang akan admin bahas kali ini yakni, Manfaat Daun seledri Untuk Turunkan Kolesterol Tinggi. Nah untuk ibu-ibu zaman Now yang hoby nya main ke dapur, siapa sih yang gak kenal dengan Daun seledri ? 😁 Nah ternyata selain digunakan sebagai bumbu masakan, daun seledri ini juga di ketahui dapat menurunkan kolesterol tinggi. Gak Percaya? yuk langsung aja kita simak ulasannya berikut ini:



Nah ibu-ibu siapa sih yang tidak kenal dengan Daun seledri? Jenis sayuran hijau yang satu ini kerap kali digunakan ibu ibu di rumah sebagai bumbu dalam masakan, namun tahukan anda jika daun seledri ini memiliki kemampuan khusus untuk menurunkan kolesterol tinggi? Seledri yang memiliki nama latin Apium graveolens L ini banyak di temukan tumbuh subur di Indonesia. Namun seledri ini tidak bisa di manfaatkan layaknya seperti sayuran hijau jenis lainnya seperti bayam,kanggu dan sawi. Seledri ini lebih banyak di jadikan sebagai bumbu tambahan dalam masakan karena memiliki aroma khas yang hanya di miliki seledri ini sendiri. Bahkan di bagian negara Eropa, mereka tidak hanya memanfaatkan daun dan batangnya saja, tetapi mereka memanfaatkan seluruh bagian dari seledri hingga ke umbi seledri pun mereka manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan.

Seledri yang sedang kita bahas ini memiliki berbagai kandungan senyawa aktif yang baik untuk kesehatan seperti flavonoid, apiin, glikosida, apiol, zat besi, posfor, kalsium dan berbagai jenis vitamin lainnya. Kandungan senyawa seperti itu ternyata yang membuat seledri memiliki aroma yang khas, namun beberapa waktu yang lalu penelitian kesehatan telah membuktikan bahwa kandungan senyawa yang terdapat dalam seledri mampu menurunkan kadar LDL penyebab kolesterol tinggi dalam darah. Lalu bagaimana membuat ramuan untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi agar kadar LDL dalam darah bisa menurun?

Berbagai cara mengkonsumsi daun seledri untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah bisa di gunakan seperti membuat jus seledri, meminum rebusan daun seledri, hingga menambahkan lebih banyak seledri dalam setiap masakan. Nah tentunya ini cara alternatif untuk mengobati kolesterol tinggi, jadi lakukan hal ini sesering mungkin ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.. Dengan memperhatikan pula cara konsumsi dan dosisnya.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Manfaat daun seledri untuk turunkan kolesterol tinggi. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi insfirasi kesehatan untuk anda..!!

Salam Sehat..!!!

Manfaat seledri untuk Turunkan Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar