Rabu, 26 September 2018

Mitos Dan Fakta Unik Kolesterol tinggi

Hallo Sobat, kembali lagi nih bersama saya admin nya articulosdepromocionweb yang hadir untuk menyajikan informasi menarik seputar kolesterol tinggi. Nah, untuk menyambung pembahasan kita pada awal kemarin, kali ini saya akan memberikan informasi menarik seputar Mitos dan Fakta unik mengenai Kolesterol tinggi.

Kolesterol tinggi, Salah satu gangguan kesehatan yang paling umum terjadi. Namun di benak kita selama ini, kolesterol tinggi memiliki kaitan erat dengan berbagai penyakit kronis seperti jantung dan stroke.Namun tahukah kalian bahwa selama ini ada beberapa mitos dan fakta unik dan menarik mengenai kolesterol tinggi. Penasaran? Yuk langsung aja kita simak ulasannya berikut ini:

Apakah mengkonsumsi Makanan Yang mengandung kolesterol tidak baik bagi tubuh? Apakah penderita kolesterol tidak boleh mengkonsumsi makanan berkolesterol ?
Tentu saja pertanyaan seperti itu banyak sekali kita temukan pada seseorang yang mengalami kolesterol tinggi. Sebenarnya kolesterol tidaklah selalu jahat, namun ada sebagian lemak kolesterol justru di butuhkan oleh tubuh. Nah seperti yang telah kita bahas pada artikel pertama kami yang membahas mengenai kolesterol tinggi. Tubuh memiliki 2 jenis lemak kolesterol yakni kolesterol LDL dan Kolesterol HDL. Kolesterol HDL justru sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mempercapat proses meregenerasi sel tubuh yang rusak, sedangkan kolesterol LDL akan tertimbun dalam pembuluh darah hingga mengakibatkan berbagai masalah kesehatan serius.

Agar tidak terjebak dan keliru mengenai kolesterol tinggi, Berikut Beberapa fakta atau mitos mengenai kolesterol tinggi :
  • Kolesterol Itu Jahat
Mitos,. Faktanya salah satu ahli kesehatan yakni Dr.John Gullota yang merupakan ketua dari AMA Therapeutics Commite mengatakan bahwa Sebenarnya kolesterol itu lebih banyak di hasilkan dari tubuh, yakni sebesar 75 % sedangkan kolesterol yang di hasilkan dari makanan hanyalah 25%. Kolesterol yang di hasilkan tubuh ternyata di hasilkan dari hati.Meskipun seringkali dianggap berbahaya, namun Sebagian besar kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon seks, Vitamin D serta fungsi otak dan syaraf. Bahkan tubuh membutuhkan 1.1000 miligram kolesterol perhari untuk memelihara dinding sel dan fungsi fisiologis lainnya. Jumlah tersebut setara dengan 200-300 mg yang secara umum dihasilkan secara normal dari makanan, dan selebihnya melalui sintesis tubuh.
  • Gejala Kolesterol Tinggi Bisa dilihat
Mitos,.  Meskipun tidak semua tubuh yang memiliki kolesterol dapat dikenali tanda gejala awal kolesterol tinggi naik. Faktanya, satu dari lima orang Amerika Memiliki kolesterol, namun sayang empat dari mereka tidak menyadari bahwa selama ini mereka mengalami kolesterol tinggi. Hal itu dikarenakan tubuh mereka tidak menimbulkan gejala kolesterol tinggi. Namun akan baru terasa jika tubuh sudah mengalami kolesterol yang mencapai tingkat tinggi hingga beresiko memiliki penyakit jantung dan stoke.
Memang, pada dasarnya kolesterol tidak selalu menunjukan gejala yang spesifik terhadap tubuh para penderita nya. Nah kondisi seperti ini lah yang wajib untuk di waspadai, Periksakan setiap 5 tahun sekali kadar kolesterol tinggi pada ahli kesehatan.
  • Penderita Kolesterol Tinggi akan memiliki Kemungkinan Lebih Besar Menderita Diabetes Melitus tipe-2
Fakta,. Nah masyarakat sering kali mengaitkan kolesterol tinggi dengan diabetes. Namun anggapan selama ini ternyata di benarkan oleh para ahli kesehatan, Mereka menyebutkan bahwa Benar saja penderita kolesterol tinggi memiliki keterkaitan lebih tinggi terhadap diabetes melitus tipe-2. Tubuh yang memiliki kekurangan kadar kolesterol baik dalam darah yakni sekitar 35 mg/dl atau bahkan kurang dari itu, memiliki faktor lebih besar mengalami diabetes melitus tipe-2. Selain faktor kolesterol tinggi, mungkin ada beberapa faktor lain yang mendukung tubuh untuk menderita diabetes melitus, yakni Berlebih nya berat badan, Memiliki riwayat diabetes turunan, Serta tekanan darah tinggi.



Nah itulah beberapa informasi yang dapat admin sampaikan mengenai beberapa mitos dan fakta unik mengenai kolesterol tinggi. Untuk beberapa fakta mungkin saja dapat di hindari dengan cara memperlakukan tubuh untuk hidup lebih sehat. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Mitos Dan Fakta Unik Kolesterol tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar