Senin, 21 Januari 2019

manfaat Serai Untuk turunkan kolesterol tinggi

Tahu dengan serai? Serai merupakan salah satu bunbu atau rempah yang sering di gunakan pada masakan khas Indonesia. SErai memiliki posisi tersendiri di kalangan chef atau ibu rumah tangga. Serai memiliki ciri khas yang akan menambah rasa wangi dan cita rasa dalam masakan. Rasanya kurang lengkap jika makanan khas Indonesia tidak di lengkapi dengan serai. Namun di balik hal itu semua, serai memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Terutama untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Yuk langsung saja kita simak penjelasannya mengenai informasi kesehatan kolesterol tinggi berikut ini :

Tidak hanya sering di jadikan sebagai bumbu dalam masakan, ternyata serai memiliki kandungan vitamin dan gizi yang baik untuk kesehatan seperti Vitamin A, Vitamin C, asam folat, magnesium, zat besi, fosfor, kalium serta kalsiumyang bersifat sebagai antibakteri, antiinfkamasi, antidepresan, antipiretik, antiseptik, antijamur, diuretik dan insektidisa. 

hampir seluruh dari tanaman serai ini dapat di manfaatkan dalam kesehatan, namun yang berperan dalam menurunkan kolesterol ialah daun dan akarnya saja yang memiliki sifat anti-hiperlipidemia dan sifat antikolesterolemia yang membantu tubuh untuk menghasilkan kolesterol sehat. Banyak penelitian yang menemukan bahwa dengan rutin mengkonsumsi teh serai telah menunjukan hasil yang siginifikan yakni mampu mempertahankan tingkat trigliserida dan mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Nah dengan menurunnya kadar kolesterol dalam darah itu artinya kamu juga akan mengurangi resiko terkena penyakit kardivaskular seperti jantung dan stroke. 

batang serai memiliki kandungan yang bersifat sebagai anti-aterosklerosis yang bermanfaat untuk menghambat proses pembentukan plak darah yang akan membuat peredaran darah menyempit. Nah untuk membuat teh serai tentunya sangatlah mudah, hanya dengan cara dan resep ramuan herbal sederhana berikut ini : 
  • siapkan 40 gram daun serai yang telah di cuci bersih
  • Rebus daun serai tersebut dengan 2 gelas air, diamkan hingga mendidih dan menyusut jadi 1/2 gelas
  • Tunggu hingga dingin lalu saring dan minum. 
  • lakukan konsumsi ramuan ini dengan rutin sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat serai untuk turunkan kolesterol tinggi. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. terima kasih

manfaat Serai Untuk turunkan kolesterol tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar