Senin, 21 Januari 2019

Kebanyakan Makan Telur, Awas Kolesterol Naik

Ada yang suka makan telur? nah bagi kamu yang suka sekali dengan telur, di Indonesia ini telur dapat kamu nikmati dengan berbagai jenis olahan sehingga kamu bisa makan telur dengan sering hingga 4-7 kali dalam sehari. Memang  telur ini memiliki rasa yang nikmat ketika di konsumsi. namun di balik kata "nikmat"  tersebut jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi telur maka akan membuat kadar kolesterol kamu naik. Gak percaya? berikut penjelasannya :

Sejatinya telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh, Namun telur juga di percaya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga kebanyakan orang akan takut untuk mengkonsumsi telur, pasalnya dalam satu butir telur mengandung lemak kolesterol sebanyak 186 mg yang semuanya terkandung di dalam kuning telur. Kuning telur ini lebih sering di minati di bandingkan dengan putih telur. Pernyataan tersebut lah yang membuat para pecinta telur mempertanyakan, seberapa banyak telur yang dapat mereka konsumsi agar terhindar dari kolesterol tinggi? sayangnya belum ada yang dapat menyebutkan berapa banyak rekomendasi untuk mengkonsumsi telur perhari. Namun ada anjuran untuk seberapa banyak kandungan kolesterol yang dapat kamu konsumsi setiap hari. Jika kamu memiliki tubuh sehat tanpa penyakit apapun, maka kamu dapat mengkonsumsi kolesterol sebanyak 300 mg dalam sehari. namun jika kamu mengalami riwayat penyakit lain seperti diabetes, jantung atau memiliki kadar kolesterol tinggi maka kamu hanya di perbolehkan untuk mengkonsumsi kolesterol kurang dari 200 mg perhari

Ada sebuah penelitian yang menjelaskan mengenai kolesterol dalam telur ini, peneliti tersebut menjelaskan bahwa mengkonsumsi 7 butir telur dalam seminggu tidak akan meningkatkan kolesterol pada orang yang sehat, namun jika mengkonsumsi 1-3 telur dalam sehari akan memiliki kemungkinan kolesterol dalam darah menjadi naik. memang tidak ada patokan harus seberapa banyak mengkonsumsi telur untuk mencegah kolesterol tinggi. Namun untuk hal itu para ahli kesehatan menyebutkan bahwa sebaiknya jika mengkonsumsi telur kurangi konsumsi telur bagian kuning hanya makanlah bagian putihnya saja. Jika ingin mengkonsumsi kuning telur, kamu dapat memanfaatkannya sebagai campuran kue atau makanan lain. 

Sebenarnya ketika anda mengkonsumsi telur, kolesterol dalam tubuh tidak langsung melonjak hal ini tergantung dengan bagaimana cara kamu mengolahnya. pengolahan telur yang selalu di goreng, di ceplok atau di bikin telur mata sapi pasti kamu selalu menggunakan minyak atau margarin sebagai bahan untuk menggoreng. Nah cara pengolahan seperti ini yang justru dapat membuat kolesterol dalam tubuh kamu meningkat setelah mengkonsumsi telur. 

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan seputar kesehatan koleterol tinggi, Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Kebanyakan Makan Telur, Awas Kolesterol Naik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar