Senin, 10 September 2018

Mitos/fakta Penderita Kolesterol tinggi Dilarang Makan Tongkol. Ini Penjelasannya

Hallo sobat nya articulosdepromocionweb,, berjumpa kembali nih bersama sama adminya articulosdepromocionweb yang selalu hadir menguak tuntas pembahasan mengenai salah satu penyakit yakni kolesterol tinggi. Mulai dari tanda gejala, faktor penyebab hingga cara pengobatannya. Nah kali ini saya akan kembali memberikan informasi untuk menambah luas wawasan anda. Saat ini yang akan menjadi pembahasan kita adalah isu menarik yang sering jadi pembahasan di masyarakat, yakni larangan penderita kolesterol untuk mengkonsumsi ikan tongkol. Lalu apakah isu tersebut benar adanya? Berikut penjelasan lengkapnya.


Kolesterol tinggi merupakan jenis gangguan kesehatan yang berkaitan erat dengan lemak, Lemak dalam tubuh memiliki 2 jenis. Yakni lemak LDL dan Lemak HDL. Salah satu jenis lemak tersebut merupakan jenis lemak yang dapat tertimbun dalam pembuluh drah penyebab utama kolesterol tinggi. Namun, Pernahkah anda mendengar jika penderita kolesterol tinggi tidak di sarankan untuk mengkonsumsi Ikan Tongkol? Anggapan yang selama ini di benarkan oleh masyarakat ternyata hanya mitos kesehatan belaka, Hal itu dikarenakan bertolak belakang dengan kedokteran. Ilmu kesehatan menyebutkan bahwa ikan laut, salah satunya ikan tongkol memiliki kandungan zat vitamin serta nutrisi yang justru baik untuk membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi. Namun bedanya saja ikan tongkol memiliki kandungan omega 3 lebih tinggi di bandingkan dengan jenis ikan laut lainnya. Kandungan omega 3 yang tinggi tersebut justru dapat mencegah beberapa penyakit seperti jantung salah satunya.

Ikan tongkol merupakan salah satu jenis spesies hewan laut yang kini tengah menjadi populer di masyarakat untuk di jadikan sebagai kuliner kudapan teman nasi yang tentunya soal rasa sudah tidak di ragukan lagi. Memang benar ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang tidak mengandung begitu banyak jenis lemak kolesterol, namun perlu di perhatikan juga cara pengolahannya. Dengan cara pengolahan yang baik akan membuat ikan tongkol olahan tersebut benar-benar tidak mengandung lemak kolesterol. seperti mengkonsumsi ikan tongkol dengan cara di jadikan sebagai sup ataupun pepes ikan tongkol. Tentunya kedua jenis masakan tersebut rendah akan lemak yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi dalam darah.

Nah setelah mengatahui sedikit penjelasan di atas, tentunya jangan takut lagi untuk mengkonsumsi ikan tongkol. Dengan catatan cara pengolahan yang benar.. Jangan siksa penderita kolesterol tinggi dengan berbagai macam jenis makanan yang dilarang..!!

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Mitos/fakta penderita kolesterol tinggi dalam mengkonsumsi ikan tongkol, semoga apa yang kami sampiakan dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan Terimakasih..!!

BACA JUGA : Pengobatan kolesterol tinggi pada ibu hamil dan menyusui

Mitos/fakta Penderita Kolesterol tinggi Dilarang Makan Tongkol. Ini Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar