Selasa, 02 Oktober 2018

Ibu Hamil Rentan Kolesterol Tinggi. Gak Percaya? Ini Alasan nya

Hallo Sobat nya articulosdepromocionweb, Bertemu lagi nih bersama saya admin yang baik hati 😁 selalu hadir menyajikan informasi menarik seputar Kolesterol tinggi. Kali ini seperti biasanya nih admin hadir untuk menambah wawasan sobat semua mengenai apa itu kolesterol tinggi. Yang akan menjadi pembahasan kita kali ini yakni Ibu Hamil Rentan Kolesterol Tinggi. Ko bisa sih ibu hamil rentan terkena kolesterol tinggi? Dari pada penasaran, yuk langsung aja kita simak ulasan nya berikut ini:


Ibu hamil = kolesterol tinggi, Seolah-olah menjadi dua hal yang sulit untuk di pisahkan, hal itu dikarenakan hampir rata-rata semua ibu hamil memiliki resiko tinggi terkena kolesterol. Tentu saja, hal itu ada alasan faktor ilimiah tersendiri. Memang sudah menjadi hal umum untuk setiap ibu hamil merasakan beberapa gejala kolesterol tinggi yang meningkat. Namun, bunda yang memiliki kadar kolesterol normal sebelum hamil, tidak usah terlalu khawatir. Biasanya kolesterol akan meningkat saat usia kehamilan mencapai trimester kedua dan terus meningkat hingga trimester ketiga. Kolesterol tubuh ibu saat hamil akan normal kembali 4 minggu setelah melahirkan.

Isu mengenai kolesterol tinggi ibu hamil ini dapat menjadikan perasaan was-was tersendiri pada ibu hamil, hakikatnya ibu hamil yang memiliki kolesterol tinggi tentunya dapat membahayakan untuk janin. Lalu apa saja yang dapat dilakukan ibu hamil untuk mencegah kolesterol tinggi selama masa kehamilan? Berikut Tips penting yang harus dilakukan ibu hamil untuk mencegah kolesterol tinggi pada masa kehamilan :

Hal-hal Kecil Yang Dapat Mencegah Kolesterol Meningkat Saat Kehamilan

Hamil bukanlah menjadi satu alasan untuk tubuh bermalas-malasan, namun disaat hamil tubuh memerlukan gerak yang cukup hanya sekedar mengeluarkan keringat. Mengingat rentan nya tubuh menderita kolesterol tinggi saat kehamilan serta bahaya nya mengkonsumsi obat-oabatan penurun kolesterol, berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan ibu hamil untuk mencegah dan menurunkan kolesterol tinggi dalam darah :

  • Mengkonsumsi Makanan Sehat
Asupan makanan sehat dalam tubuh ibu hamil memang sangatlah penting untuk menunjang pertumbuhan janin dalam kandungan. Namun selain untuk menunjang tumbuh kembang janin dalam kandungan, ternyata mengkonsumsi makanan sehat selama masa kehamilan pun dapat berpengaruh terhadap tingkat kolesterol. Sayuran, buah-buahan dan serat tinggi yang masuk kedalam golongan makanan sehati ini memiliki fungsi lain selain untuk meningkatkan tumbuh kembang janin, yakni untuk mencegah kenaikan kadar kolesterol daalam darah yang akan terus meningkat hingga proses kelahiran dan 40 hari pasca melahirkan.
  • Hindari Mengkonsumsi Makanan Berlemak
Makanan berlemak menjadi sarang utamanya kolesterol jahat yang dapat mengendapa dalam tubuh hingga menimbulkan beberapa penyakit berbahaya. Tentu saja makanan berlemak ini sangatlah perlu di hindari pada saat masa kehamilan untuk mencegah penumpukan kolesterol dalam peredaran darah. Makanan berlemak kini banyak jenis nya, salah satu yang harus kita hindari yakni gorengan, makanan yang mengandung banyak santan, jeroan, keju dll
  • Hindari Stress
Stres menjadi salah satu pemicu neiknya kadar kolesterol dalam darah yang akan memicu kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Jadi admin saranin nih untuk kalian yang lagi mengandung bayi/hamil, tetaplah berfikir positif, jaga emosi dan hindari stres.. Karena pada dasarnya jika ibu stres, bayi yang ada dalam kandungan juga ikut stres lho..!!

  • Gerak Cukup
Saat hamil, memang tak jarang ibu mengalami sifat dan rasa malas untuk melakukan aktivitas. Namun jika rasa malas tersebut terus menerus di pelihara, justru akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti kolesterol tinggi yang sedang kita bahas saat ini. Gerak yang dimasksud cukuplah seperti contoh berjalan mengelilingi komplek setiap hari selama 10 menit.

Nah itulah mungkin sedikit pembahasan mengenai cara mencegah kolesterol tinggi pada ibu hamil. Semoga apa yang admin sampaikan saat ini dapat bermanfaat.. Terima kasih

Ibu Hamil Rentan Kolesterol Tinggi. Gak Percaya? Ini Alasan nya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar