Jumat, 25 Januari 2019

Makan Enak Belum Tentu Jadi Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang di tandai dengan menyempitnya peredaran darah akibat lemak atau lipid kolesterol dalam tubuh. Menyempitnya peredaran darah tersebut dapat membuat jantung tidak mendpat pasokan darah dan oksigen yang cukup sehingga sering terjadi gangguan fungsi jantung seperti jantung koroner dan serangan jantung.  Banyak hal yang menjadi penyebab kolesterol tinggi, salah satu nya dari menu makanan yang memang mengandung lemak jenuh tinggi. Namun  Berikut ada beberapa informasi kesehatan kolesterol tinggi mengenai makan enak tanpa takut kolesterol  tinggi seperti ulasan berikut ini :

banyak penderita kolesterol yang melakukan diet ketat untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah dengan cara membatasi konsumsi makanan dan minuam enak. Sehingga pola hidup yang mereka jalani tersebut begitu sangat berat dan menyiksa. Namun harus kamu tahu, bahwa tidak semuanya makanan enak mengandung kolesterol tinggi kok. Seorang penderita kolesterol tinggi masih bisa mekan enak hanya saja bahan makana, cara pengolahan serta waktu makannya harus selalu di perhatikan seperti hal hal berikut ini : 
  • Bahan Makanan
    Ikan laut merupakan salah satu jenis bahan makanan yang gampang di dapatkan di Indonesia, ikan laut ini juga menjadi salah satu bahan makanan yang sehat karena mengandung omega-3 yang tinggi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Ikan laut tersebut seperti salmon, tuna dan sarden. Selain ikan berbagai jenis sayuran hijau dan buah yang mengandung banyak nutrisi juga baik untuk kesehatan. Seperti halnya roti, gandum dan beras merah juga tidak kalah baiknya dari jenis ikan dan sayuran. 
  • Cara Pengolahannya
    Hal kedua yang harus di perhatikan penderita kolesterol tinggi sebelum mengkonsumsi menu makanan ialah cara pengolahan nya. Pilihlah makanan yang di rebus, di kukus atau bahkan di panggang. Hindari makanan yang di goreng. Berbagai jenis ikan yang sangat nikmat di santap bersama nasi merah dan sayuran rebus ialah ikan bakar yang di lengkapi dengan sambal atau kecap. 
  • Porsi dan waktu makan
    Tidak hanya penderita maag saja yang harus menjadi waktu dan porsi makan, namun penderita kolesterol tinggi juga wajib melakukannya untuk menghindari tumpukan kalori yang dapat berpotensi menjadi lemak berlebih dalam tubuh. Makanlah dengan porsi menu sayuran dan buah yang banyak sehingga kamu tidak perlu mengkonsumsi nasi terlalu banyak. 

Secara biasanya, ini dia beberapa panduan yang dapat kamu lakukan untuk menikmati makanan enak tanpa khawatir kolesterol tinggi tanpa diet. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, Terima kasih. 


Makan Enak Belum Tentu Jadi Penyebab Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar