Kamis, 17 Januari 2019

Punya Bercak Di Sekitar Mata? Waspada Itu Salah Satu Tanda Kolesterol Tinggi

Bercak, bintik dan plak kuning di area sekitar mata mungkin sering kita sepelekan karena kita anggap itu sebagai hal biasa yang tidak membahayakan. Namun tahukah kamu jika bercak dan bintik serta flek kuning tersebut menjadi salah satu tanda gejala adanya peningkatan kolesterol tinggi dalam darah? Yuk langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini :

Hasil gambar untuk bintik kolesterol
orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, biasanya akan mengalami xanthelasma atau flek kuning di sekitar mata akibat dari penumpukan lemak dalam peredaran darah. Jika penyebab flek kuning sekitar mata itu adalah kolesterol maka yang harus kamu lakukan adalah menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Meskipun tidak berbahaya, namun xanthelasma ini menjadi tanda bahwa kolesterol dalam tubuh kamu melebihi batas normal. Sehingga resiko penyakit jantung dan stroke akan meningkat. Lalu bagaimana cara mengatasi xanthelasma?

Asalkan kamu tahu, xanthelasma tidak akan hilang dengan sendirinya jika tanpa tindakan. Plak berwarna kuninng ini akan mengganggu penampilan kamu dengan ukuran yang sama atau bahkan membesar dengan seiring berjalannya waktu. Ada beberapa metode yang dapat dokter lakukan untuk menghilangkan xanthelasma seperti : 
  • Pemberian obat yang bertujuan untuk menguraikan pertumbuhan xanthelasma
  • Menggunakan metode Cryosurgery atau yang sering di sebut dengan metode pembekuan plak
  • Laser atau operasi, metode ini dilakukan untuk xanthelasma yang telah menyebar luas hingga menurupi wajah
  • Electrodesiccation yaitu metode penyembuhan xanthelasma menggunakan jarum suntik. 
Nah maka dari itu jika kamu memiliki bercak, bintik serta flek berwarna kuning di area mata dan sekitar wajah, kamu perlu mewaspadai dan memeriksakan kondisi kesehatan kamu pada dokter untuk memastikannya. SElain mengganggu penampilan, xanthelasma ini juga dapat menjadi tanda peningkatan kolesterol yang parah hingga berujung pada penyakit jantung dan stroke.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, bila ada kurang dan lebih nya kami mohon maaf. Terima kasih

Punya Bercak Di Sekitar Mata? Waspada Itu Salah Satu Tanda Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar