Senin, 21 Januari 2019

Terapi Air Putih Untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Masih membahas seputar kolesterol tinggi, nah untuk pembahasan kita kali ini. Kita  akan membahas mengenai terapi air putih yang dapat membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam peredaran darah. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak ulasan lengkap nya berikut ini :
Image result for menurunkan kolesterol dengan air putih
Kolesterol tinggi merupakan jenis gangguan kesehatan yang bisa di bilang sering terjadi pada masyarakat di Indonesia, hal itu dibenarkan melalui riset kesehatan dasar pada tahun 2013. Ada sekitar 70% penduduk indonesia mengalami kolesterol dengan kadar yang jauh lebih tinggi dari batas normal hingga memiliki resiko besar terkena penyakit jantung dan stroke.


Apakah kamu salah satunya? Ada berbagai cara yang banyak orang lakukan untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah, misalnya dengan cara memperbanyak aktivitas fisik/olahraga, memperbaiki pola hidup dengan diet sehat hingga mengkonsumsi obat obatan yang di percaya mampu menurunkan kolesterol. Namun perlu anda ketahui selain ketiga cara tersebut ada cara unik yang mungkin tidak di sangka mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Yakni dengan terapi air putih. Tubuh manusia sebenarnya hampir 75% terdiri dari cairan yang berasal dari air putih, manusia memerlukan asupan air putih untuk membentuk ion dan energy baru setelah lelahnya aktivitas setiap hari. Lalu apakah benar air putih bisa turunkan kolesterol dalam darah? Sebenarnya air putih tidak secara langsung memberikan efek pada penurunan kolesterol, air putih akan berperan dalam tubuh sebagai pengontrol yang bertujuan agar perut tidak terus menerus merasa lapar sehingga kita tidak makan sembarangan. Ketika kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi, maka perut yang lapar akan menjadi sedikit tidak lapar.
Untuk mendapatkan manfaat air putih sebagai pengontrol kolesterol, kamu tentunya di sarankan untuk minum air putih 2 gelas satu jam sebelum makan. Hal ini bertujuan agar kamu tidak terlalu rakus dalam mengkonsumsi menu makanan sehingga peluang kolesterol masuk ke dalam tubuh menjadi kecil. 

untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah kamu tidak cukup hanya minum air putih saja, namun kamu juga perlu mengubah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat. Kalau misalnya kamu malas berolahraga, cobalah mulai saat ini jalan atau lari pagi 2-3 kali dalam seminggu dengan di iringi pola makan sehat yang mempertimbangkan komposisi dan nutrisi dalam makanan sebelum di konsumsi. Nah tips terakhir, sering-seringlah periksakan diri anda dan kadar kolesterol kamu paling tidak 6 bulan sekali untuk melihat perkembangan kadar kolesterol dan resiko penyakit lainnya.

Nah itulah sedikit tips yang dapat kami sampaikan mengenai terapi air putih untuk turunkan kolesterol tinggi, semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Terapi Air Putih Untuk Turunkan Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar