Senin, 21 Januari 2019

hanya Dengan Melakukan Ini 3 Kali Dalam Seminggu, Kamu Dapat Turunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi merupakan jenis gangguan kesehatan yang di tandai dengan menumpuknya kadar lemak kolesterol yang berupa lipid atau lilin dalam pembuluh darah hingga menyebabkan pembuluh darah menjadi sempit. SEmpitnya pembuluh darah akan membuat darah tidak mengalir secara sempurna pada jantung dan otak. maka dari itu tubuh yang mengalami kolesterol tinggi akan beresiko mengalami penyakit serius seperti jantung dan stroke. Banyak cara  yang mereka lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dari mulai konsumsi obat-obatan kimia hingga pengobatan alternatif. Namun tahukah kamu hanya dengan melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu kamu dapat turunkan kolesterol tinggi? Penasaran? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Gambar terkait
Sebenarnya kadar kolesterol dalam tubuh bisa kita kontrol sendiri di rumah dengan cara mengubah pola hidup menjadi lebih sehat seperti menjaga komposisi, nutrisi dan vitamin dalam menu makanan yang akan kita konsumsi.  Selain itu tidak lupa juga untuk berolahraga secara rutiin setidaknya 2-3 kali dalam satu minggu. Tidak bisa kita pungkiri bahwa olahraga merupakan suatu aktivitas fisik yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan. Terutama untuk mereka yang mengalami tinggi nya kadar kolesterol dalam darah. Banyak jenis olahraga yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, Namun jenis olahraga yang kami anjurkan adalah jenis olahraga aerobik. Olahraga jenis ini mampu menstimulasi jantung dan paru-paru agar bekerja lebih optimal untuk menyerap lemak kolesterol dalam tubuh. Olahraga aerobik banyak macamnya seperti joging, lari, senam dan bersepeda dapat kamu lakukan dengan rutin setiap minggunya.

Olahraga aerobik merupakan jenis olahraga yang dapat melatih kekuatan otot sehingga kualitas profil lipid dalam tubuh dapat meningkat. Namun kamu juga dapat melakukan jenis olahraga lain yang memiliki sifat sama seperti aerobik untuk melatih kekuatan otot seperti olahraga angkat beban. Jenis olaharaga ini di percaya memiliki manfaat sama seperti aerobik yakni menurunkan kadar kolestero. Selain itu, olahraga angkat beban juga dapat meningkatkan kekuatan dan masa otot tubuh hingga dengan perlahan dapat membantuk badan. Nah untuk mendapatkan hasil dan manfaat dari olahraga ini tentunya kamu juga harus melakukannya secara rutin, yakni sekitar 3 kali dalam seminggu dengan durasi total 30 menit setiap hari dalam waktu berolahraga. Nah jika kamu ingin melakukannya lebih dari 30 menit, itu pun lebih bagus. Karena sejatinya durasi waktu lebih penting di bandingkan intensitas berolahraga semakin lama kamu berolahraga maka akan semakin banyak pula kalori yang terbuang, semakin besar pula penurunan kadar kolesterol dalam darah. 

Nah itulah peranan penting berolahraga untuk turunkan kadar kolesterol dalam darah, namun perlu kamu perhatikan juga bahwa tidak cukup hanya berlahraga saja. Ubahlah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat seperti menghindari konsumsi alkohol dan hindari merokok untuk mengontrol kadar lemak dalam darah.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

hanya Dengan Melakukan Ini 3 Kali Dalam Seminggu, Kamu Dapat Turunkan Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar