Senin, 18 Maret 2019

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Cara menurunkan Kolesterol - Jika berbicara mengenai kolesterol tinggi, sepertinya pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui apa itu kolesterol tinggi. Tubuh yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi dengan kadar kolesterol mencapai hingga melebihi 240 mg/Dl maka tubuh tersebut akan beresiko tinggi mengalami resiko penyakit jantung dan stroke akibat dari penyumbatan pembuluh darah oleh plak atau lipid dan lilin kolesterol yang membuat darah tidak mengalir secara sempurna. Nah untuk mengurangi resiko tersebut, disini kita akan membahas mengenai cara Menurunkan kolesterol secara alami. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Ketika tubuh memiliki kadar kolesterol/LDL yang tinggi melebihi batas normal. Maka kondisi tersebut akan menyebabkan penyumbatan pada aliran darah yang bisa menyebabkan jantung mengalami kurangnya asupan makanan. Dengan kurangnya asupan tersebut akan membuat jantung bekerja lebih keras memompa darah ke seluruh tubuh. Hingga mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Nah untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke akibat kolesterol, ada beberapa tahap yang bisa dilakukan secara alami di rumah untuk menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh. tahapan tersebut seperti :

  • Rajin mengkonsumsi Jeruk nipis di pagi dan malam hari - Jeruk nipis memiliki kandungan falvonoid tinggi yang berperan sebagai antioksidan kuat untuk melindungi tubuh dari berbagai bahaya radikal bebas terutama berbagai molekul yang bisa merusak sel sehat. Dengan mengkonsumsi perasan jeruk nipis dengan air hangat setiap pagi sebelum beraktivitas secara rutin terbukti bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. 
  • Rajinlah mengkonsumsi jus anggur - Anggur merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan antioksidan seperti piceatannol dan resveratrol. selain itu, anggur juga memiliki kandungan flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan untuk menstabilkan kadar lemak dalam darah. Sehingga dengan rajin mengkonsumsi jus anggur, di percaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh
  • Mengkonsumsi kulit manggis - Keberadaan kulit manggis dalam pengobatan herbal sepertinya sudah tidak asing lagi, kulit manggis banyak memiliki khasiat baik untuk tubuh. Salah satu kandungan yang dikenal dari kulit manggis ialah xanthone yang bekerja sebagai antikanker dan antioksidan yang lebih kuat di bandingkan dengan Vitamin C dan E. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi ekstrak kulit manggis, di percaya bisa menstabilkan kadar lemak dalam darah.
  • Mengkonsumsi Biji-bijian - Salah satu tips yang dapat dilakukan untuk menstabilkan kadarlemak dalam darah ialah dengan mengkonsumsi biji-bijian. Nutrisi yang terkandung dalam biji-bijian sangat tinggi untuk meningkatkan kemampuan sel tubuh berkembang dengan baik mencegah efek dari radikal bebas. Biji-bijian ini juga memiliki kandungan baik seperti fiber, protein, zat besi, magnesium, fosfor, tembaga, mangan, selenium serta Vitamin B. Dengan kandungan seperti itu, kamu bisa mengkonsumsi biji-bijian secara rutin untuk menstabilkan kadar lemak dalam darah.
  • Menghindari makanan Lemak - Salah satu penyebab naiknya kadar kolesterol dalam darah ialah akibat dari sering nya mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh di dalamnya, sehingga tips yang wajib di lakukan untuk menstabilkan kadar kolesterol dalam darah ialah dengan menghindari menu makanan yang mengandung lemak
  • Berolahraga secara rutin - Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, namun berolahraga juga sangat di sarankan untuk menjalankan olahraga secara rutin untuk membakar lemak kolesterol dalam tubuh sehingga dengan rutinnya berolahraga di percaya akan lebih cepat menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar